Misteri Monster Laut Legendaris Kraken

Misteri Monster Laut Legendaris Kraken

pada cerita warga Skandinavia, Kraken ialah monster laut legendaris ukuran sangat besar menggunakan penampilan seperti gurita. berdasarkan kisah Nordik, Kraken berdiam di lepas pantai Norwegia dan Greenland serta meneror pelaut di sekitarnya menggunakan ini, Anda mungkin melihat kemiripan dengan monster laut mitologi Yunani, Scylla, dan Charybdis. berkata bahwa orang Yunani kuno menikmati berlayar adalah pernyataan yang meremehkan, jadi tentu saja, mereka akan memiliki banyak cerita wacana monster di laut. Karya-karya Homer membantu mempopulerkan makhluk seperti Scylla dan Charybdis, namun tidak satu pun berasal ini yang menyerupai Kraken.

Yang paling seram asal seluruh makhluk ini artinya Cetus Aethionius monster laut hiu paus ikan super besar tak mempunyai penampilan yang dapat kita identifikasi menggunakan mudah. yang paling dikenal sebagai monster laut yg dikalahkan Perseus saat menyelamatkan Andromeda. Kisah Kraken berasal asal cerita rakyat Skandinavia di awal abad ke-12. Catatan tertulis pertama perihal hewan itu ialah di tahun 1180 dari Sverre Sigurdsson, yang kemudian sebagai raja Norwegia di tahun 1184. Sigurdsson percaya monster berbentuk situs slot online terpercaya cumi-cumi raksasa mengintai perairan pada kurang lebih Norwegia, Islandia, serta Greenland.

Misteri Monster Laut Legendaris Kraken

Itu meneror para pelaut yang melintasi jalannya, menyeret mereka ke kedalaman samudera , menghancurkan kapal-kapal mereka dan menghasilkan bepergian mereka perjalanan dari neraka. Penyebutan Kraken bisa ditemukan sekali lagi lebih kurang tahun 1250, pada teks Norwegia yang dikenal menjadi Cermin Raja. di sini narator membahas segala macam makhluk yg ditemukan di Irlandia, Islandia dan Greenland, termasuk Mermaids serta Mermen, serta tentu saja, Kraken. Meskipun pada tahap ini diklaim sebagai Hafgufa digambarkan menjadi ikan besar atau paus yang menyerupai pulau, lebih berasal makhluk hayati. Narator menyimpulkan bahwa itu pasti tidak fertile, Bila tidak, akan terdapat ratusan asal mereka pada laut.

Makhluk menggunakan nama yang sama disebutkan lagi menjelang akhir abad ke-13, pada kisah Islandia yang merinci bepergian seseorang pahlawan waktu beliau melakukan bepergian melalui laut Greenland. dalam perjalanannya, ia bertemu dua monster akbar—paus terbesar di dunia dan kemudian makhluk laut terbesar pada global, Hafgufa, monster yg begitu besar sebagai akibatnya bisa menelan seluruh kapal, memakan hewan sebanyak paus, serta menciptakan pusaran air. dengan hanya memutar tubuhnya. kata Kraken pertama kali digunakan oleh penulis Norwegia Denmark Erik Pontoppidan saat dia berpendapat bahwa Kraken bersama dengan putri duyung dan ular laut ada.

Pada karya-karyanya, The Natural History of Norway yang diterbitkan pada tahun 1752 dan 1753, dia percaya itu ialah monster tentakel besar yang akan ada ke permukaan dan menyerang kapal pada laut serta lalu menyebabkan pusaran air ketika pulang ke dasar laut. Beberapa penulis dan ahli zoologi membahas makhluk yang mirip menggunakan Kraken sebelum Pontoppidan, namun beliau dipandang menjadi kekuatan pendorong nyata di kembali cerita wacana Kraken. sebab terjemahannya, kami tidak memahami apakah itu dimaksudkan buat sebagai cumi-cumi atau gurita. Beberapa juga menduga cerita ini terinspirasi sang Leviathan monster laut yang disebutkan dalam Alkitab Ibrani tapi itu akan dibahas lain kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.